Pages

Cara mengatasi rasa stress

Posted by Desrie Ferawati Tuesday, March 5, 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :

Cara mengatasi rasa stress

berkumpul bersama keluarga dapat mengurangi stress
berkumpul bersama keluarga dapat mengurangi stress
Cara mengatasi rasa stress-Kita hidup tidak pernah lepas dari masalah, yang terkadang dapat menimbulkan stress jika kita tidak mampu mengatasinya. Banyak hal yang dapat menyebabkan timbulany rasa stress, mulai dari masalah yang kita hadapi dalam pekerjaan, tekanan dari atasan, dijauhi oleh orang-orang yang kita cintai, dan banyak lagi hal lainnya. Saat ini anak mudapun banyak yang sering mengalami hal ini, kalau sekarang orang lebih banyak kenal dengan sebutan “galau”. Mungkin bila sedang online di social network seperti facebook atau twitter, kita banyak menemukan status yang menceritakan sedang ada masalah, baik yang putus cinta, pusing memikirkan tugas baik dalam pekerjaan, sekolah, ataupun yang sedang kuliah.

Terkadang sering kita jumpai, sebagian orang mencari jalan pintas dengan minum-minuman beralkohol untuk menghilangkan rasa stress yang dialami, namun dia tidak sadar bahwa hal itu hanya sesaat, dan bahkan dapat merusak sistem organ dalam tubuh jika tubuh terlalu banyak mengkonsumsi alkohol. Sebenarnya banyak cara positif yang dapat kita lakukan untuk bisa mengatasi rasa stress ataupun “galau”, berikut akan saya jelaskan beberapa cara mengatasi rasa stress:


  1. Mendengarkan musik. Sejak zaman dulu sudah dipercaya bahwa mendengarkan musik dapat membuat hati dan fikiran tenang, sehingga seperti yang kita tahu saat ini banyak sekali dokter yang memberi saran bagi seorang ibu hamil untuk mendengarkan musik, karena hal tersebut dipercaya dapat mengurangi rasa stress baik pada sang ibu maupun pada janin yang sedang dikandung. 
  2. Berkumpul bersama keluarga dan orang-orang yang kita cintai. Kebersamaan dengan orang-orang yang kita cintai dapat membawa dampak positif juga bagi kita, duduk mengobrol dan bercengkerama dengan keluarga akan sedikit mengurangi beban masalah yang kita hadapi, cobalah terbuka tentang apa yang kita hadapi baik kepada orang tua maupun saudara kita, mungkin saja mereka bisa membantu kita menyelesaikan masalah yang kita hadapi. 
  3. Refreshing. Luangkan sedikit waktumu untuk pergi refreshing, merasakan sejukanya udara di puncak, atau mungkin ketempat-tempat yang anda sukai, seperti pantai, gunung, atau taman. Percayalah, jika anda rutin meluangkan waktu untuk hal yang satu ini, anda tidak akan mudah dihinggapi rasa stress
  4. Berburu kuliner. Makanan juga dipercaya dapat mengurangi rasa stress, cobalah berkeliling sejenak untuk mencari makanan yang anda sukai. 
  5. Tidur. Memiliki waktu yang cukup untuk tidur, dipercaya juga dapat mengatasi rasa stress, karena ketika anda bangun anda akan merasa lebih rileks. 
  6. Lakukan pijat disalon langganan anda. Pijat atau relaksasi juga dapat membantu anda mengurangi rasa stress, karena badan dan fikiran akan terasa lebih enteng. 
  7. Berfikir positif. Berusahalah untuk selalu berfikir positif, karena bukan hanya anda satu-satunya yang memiliki banyak masalah, berusalah untuk tetap tenang dalam mengahadapi semuanya. 
  8. Minum teh hijau. Telah banyak dilakukan penelitian bahwa teh hijau (green tea) memiliki kandungan asam amino thenine yang dipercaya memiliki efek menenangkan syaraf otak. 
  9. Makan coklat. Coklat memiliki kandungan caffeine, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine yang dapat membuat orang yang memakannya akan merasa lebih nyaman. 
  10. Olahraga. Cobalah untuk meluangkan waktu senggang anda untuk berolahraga. Berkunjung ketempat fitnes langganan anda, atau melakukan joging, karena hal ini juga dapat membantu menjernihkan fikiran. 
  11. Tetaplah berdoa dan bersyukur kepada Tuhan. Kebanyakan orang mengalami stress karena tidak kuat dan tidak bisa menerima setiap masalah yang terjadi, sementara jika kita lihat sekeliling kita masih banyak orang lain yang memiliki masalah yang lebih berat, namun cobalah untuk selalu mensyukuri apapun yang terjadi baik atau buruk, dengan adanya masalah justru kita akan lebih kuat dalam mengatasi masalah dalam hidup. 
Demikianlah beberapa cara untuk mengatasi rasa stress, semoga bermanfaat.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara mengatasi rasa stress
Ditulis oleh Desrie Ferawati
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://delinadesire.blogspot.com/2013/03/cara-mengatasi-rasa-stress.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Trik SEO Terbaru || - Original design by Bamz | Copyright of Delina Desire | Tampil Cantik dan Sukses dengan bisnis online.