Pages

Tips menjaga keamanan komputer dan data

Posted by Delina Monday, March 4, 2013 0 comments
Bagikan Artikel Ini :

Tips menjaga keamanan komputer dan data

tips menjaga kemanan komputer
tips menjaga kemanan komputer
Tips menjaga keamanan komputer dan data-Saat ini komputer sudah bukan lagi barang langka, karena seiring dengan berkembangnya zaman, hampir semua hal dilakukan dengan bantuan komputer, oleh sebab itu menjaga keamanan komputer dan data yang tersimpan didalamnya juga sudah menjadi sebuah kebutuhan. Hal tersebut dikarenakan selain memiliki nilai positif karena memberikan kita akses yang mudah dan cepat untuk berbagai kebutuhan, keberadaan komputer juga terkadang disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, seperti para hacker, yang saat ini menjadi gangguan yang paling utama pada komputer karena terkadang menyalahgunakan kemampuan mereka. 

Kita memang tidak bisa total melindungi komputer kita dari orang-orang tidak bertanggungjawab, tetapi kita bisa mencegah hal yang dapat merusak komputer kesayangan kita. Berikut akan saya sampaikan delapan tips yang dapat kita lakukan untuk menjaga keamanan komputer dan data kita: 

software antivirus
software antivirus

  1. Menginstal program antivirus. Software antivirus ini biasanya akan memberitahukan tanda-tanda adany virus yang terdeteksi, biasanya sering terdeteksi pada saat kita sedang browsing internet ataupun pada saat komputer dihubungkan dengan perangkat lain yang telah terdeteksi virus. 
  2. Jangan pernah menyimpan data-data pribadi atau data-data yang penting milik anda seperti nama lengkap, nomor telepon, data yang berhubungan dengan pekerjaan, alamat rumah, nomor kartu kredit pada PC komputer anda, karena para hacker biasanya akan mencuri data-data penting tersebut untuk kepentingannya sendiri. 
  3. Jangan sembarangan membuka file yang anda tidak ketahui tanpa discan terlebih dahulu dengan software antivirus
  4. Menginstal software firewall, untuk mencegah data-data anda dicuri, karena firewall ini akan berfungsi memeriksa setiap data yang keluar maupun data yang masuk. 
  5. Jangan sembarangan membuka link website yang dikirim pada email spam anda, karena biasanya selain mencuri data link yang terdapat pada email spam sebagin akan otomatis mendownload software yang akan membahayakan komputer anda. 
  6. Jangan lupa untuk selalu mengupdate baik OS maupun software yang diinstal pada komputer
  7. Jangan sembarangan mendownload file yang ada diemail, terlebih jika email tersebut menggunakan bahasa inggris. 
  8. Dan yang terakhir cari tahu lebih lanjut mengenai cara menjaga keamanan komputer, karena semakin banyak komputer yang dihack, maka akan semakin bertambah juga tips yang akan di jelaskan.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips menjaga keamanan komputer dan data
Ditulis oleh Delina
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://delinadesire.blogspot.com/2013/03/tips-menjaga-keamanan-komputer-dan-data.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Trik SEO Terbaru || - Original design by Bamz | Copyright of Delina Desire | Tampil Cantik dan Sukses dengan bisnis online.